9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

IKA Unipa : Siapapun Rektornya, Unipa Harus Tetap Jaya

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (DPP- IKA) Unipa Manokwari, menyatakan dukungan penuh terhadap proses dan tahapan pemilihan Rektor Unipa periode 2020/2024, yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2020.

Sekertaris jenderal (sekjen) IKA Unipa Manokwari, Yohanes A.Lebang, mengatakan kejayaan kampus Unipa, tidak saja menjadi tanggungjawab Civitas Akademika, tetapu juga menjadi tanggungjawab Alumni. Oleh karena itu, Alumni wajib memberikan dukungan penuh dalam proses demokrasi pemilihan Rektor.

“Sesuai motto Unipa, ‘Ilmu untuk kemanusiaan’, maka Alumni juga turut mendukung proses pemilihan Rektor saat ini,” kata Lebang melalui pesan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).

Lebang juga mengatakan kelak hasil pemilihan siapapun yang terpilih, dapat melihat kampus Unipa, sebagai kebutuhan pemenuhan investasi dalam pengembanga Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di tanah Papua.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana pemilihan rektor Unipa Sepus Fatem, mengatakan tiga calon Rektor yang lolos tahap di penyaringan adalah Dr.Meki Sagrim, Dr.Onesimus Yoku dan Dr.Rudi Marurbongs. Sementara satu bakal calon atas nama Selvi Tebay tereleminasi karena memiliki jumlah suara terendah.

“Dari hasil penilaian dan pemilihan di tahap penyaringan pada Selasa lalu, Meki Sagrim unggul dengan perolehan 17 suara, Onesimus Yoku 11 suara, Rudi Maturbongs 6 suara dan Selvi Tebay 4 suara, dari total 38 suara sah anggota Senat yang hadir,” ucap Fatem.

Untuk tahap pemilihan, kata Fatem, akan berlangsung pada 11 Mei 2020, dan telah dilaporkan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

“Kita sudah laporkan hasil penyaringan tiga calon Rektor Unipa ke Mendikbud. Kita rencana pemilihan pada tanggal 11 Mei nanti. Semoga dikabulkan oleh Mendikbud dan terlaksana,” ujarnya.(akp)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article