-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

HIPMI Papua Barat Akan Gelar Rakerda Di Kaimana, Hadirkan 33 BPD Se-Indonesia

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat akan menggelar tiga kegiatan di Kota Senja Kaimana.

Tiga kegiatan besar itu yakni Rakerda (Rapat Kerja Daerah), Diklatda (Diklat Daerah) dan Forbisda (forum bisnis daerah) pada 25 hingga 27 Agustus 2022.

Rakerda, Diklatda dan Forbisda itu mengusung tema “Pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, Papua barat maju” yang rencananya akan dihadiri oleh 33 BPD HIPMI se-Indonesia.

Juga akan dihadiri BPC HIPMI Kabupaten dan kota dan tentu kehadiran 33 BPD HIPMI Se-Indonesia ini menjadi kebanggaan bagi HIPMI Papua Barat.

Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich, mengatakan, selain tiga agenda rutin tersebut, HIPMI Papua Barat juga akan menggelar sejumlah kegiatan lain seperti kejurnas balap motor dan jalan santai di Kaimana dengan berbagai hadiah yang disiapkan oleh HIPMI.

“Untuk jalan santai pada tanggal 27 Agustus 2022 nanti kita target bisa diikuti oleh 5000 orang peserta,”sebut Wiliam Heinrich dalam jumpa pers pada Kamis (18/8/2022) di Manokwari.

Ia berharap dukungan semua pihak terutama para pengusaha muda Papua barat serta pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Papua barat agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara Wakil Ketua HIPMI Papua Barat Ahmad Kuddus menambahkan, pelaksanaan Rakerda dan dua kegiatan rutin lainnya juga bertujuan untuk merangsang para pengusaha muda agar melihat potensi yang ada di Kaimana.

“Kemudian langkah apa saja yang harus dilakukan pasca covid-19. Tentunya kami pengurus sangat berharap adanya dampak dari rakerda HIPMI, melihat berbagai potensi daerah untuk menjadi masukan dan dikembangkan kemudian,”kata Ahmad

Ia berharap setelah pelaksanaan Rakerda para wirausahawan muda dapat bangkit kembali. HIPMI sebagai motor penggerak dan sebagai organisasi kader wirausaha muda.

“Sehingga kami mengajak para pengusaha muda untuk mari bergabung bersama HIPMI, di HIPMI kita berkumpul sebagai saudara se HIPMI saling bahu membahu untuk membangun sebuah kekuatan besar di daerah ini.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta