20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Hermus : Program Pembangunan Manokwari Dimulai Dari Kampung

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou menegaskan di masa pemerintahannya selama lima tahun kedepan, akan fokus memprioritaskan pembangunan mulai dari pedesaan/kampung ke kota.

“Ini sesuai arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan tentu perlu kita amankan dalam implementasi program pembangunan 5 tahun kedepan,” kata Calon Bupati Manokwari Hermus Indou, usai menghadiri acara HUT PDIP ke-48 tahun 2021, di Hotel Valdos, Minggu (10/1/2021).

Kata dia, Desa/Kampung merupakan garda terdepan dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga beberapa strategi pembangunan dalam memberikan penguatan terhadap pemerintahan kampung dan pengelolaan dana desa akan terus dilakukan.

“Terkait bagaimana penguatan kapasitas data, terutama program kerja secara Nasional dan kabupaten akan melalui satu pintu dan dioptimalkan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan untuk memastikan data pembangunan dari kampung, perlu diketahui jumlah penduduk serta potensi dasar atau pembangunan di Kampung dan Distrik, agar kita mampu mengoptimalkan pengelolaannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Transparansi pengelolaan dana desa kedepan menjadi hal penting, sehingga perlu dilakukan penguatan kepada para pendamping desa, yang membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan melalui dana kampung yang tersedia,” ucapnya.

“Kita berharap asistensi pendamping kepada aparat kampung akan dilakukan secara baik, sehingga transparansi itu menjadi hal penting,” tandasnya.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article