-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Hermus Lantik 22 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Pemerintah Kabupaten Manokwari resmi menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan bagi 22 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Manokwari.

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou di Aula Sasana Karya, Sowi, Manokwari, Kamis, 7/10/2021.

Pelantikan dilakukan sesuai peraturan setelah 6 enam bulan pelaksanaan tugas pemerintahan. Pejabat yang dilantik di antaranya 3 pejabat Pelaksana Tugas (Plt) untuk Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari, dan Dinas Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Manokwari.

Sementara sebanyak 4 pejabat eselon II menduduki jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Manokwari, sesuai izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Khusus pejabat eselon III sebanyak 8 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 10 orang.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik bekerja secara maksimal bagi masyarakat di Manokwari. Mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari yang tergolong sangat singkat.

“Saudara/ri sekalian yang dilantik agar bekerja secara maksimal agar masyarakat dapat merasakan dampak perubahan selama tiga setengah tahun ini,” ujarnya.

Hermus berharap agar roda pembangunan dan pemerintahan berjalan dengan baik. Diakuinya rotasi dan mutasi jabatan dalam sebuah organisasi pemerintahan adalah bentuk penyegaran dan pembinaan kepada seorang pegawai. Karena itu kesempatan yang diberikan harus dimaknai untuk sebanyak mungkin bekerja bagi kemajuan masyarakat dan daerah.

“Setiap waktu secara periodik ada evaluasi kinerja yang akan dilakukan bagi setiap pejabat yang dilantik untuk mengukur sejauh mana kinerjanya,” pungkasnya.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo dan Sekretaris Daerah Manokwari, drg Henry Sembiring. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta