20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Gubernur: Vaksin Covid-19 Diperioritaskan Untuk Manokwari dan Kota Sorong

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Vaksin Covid-19 diperioritaskan untuk daerah yang memiliki angka kasus positif Covid-19 yang tergolong tinggi di wilayah Provinsi Papua Barat yaitu Manokwari dan Kota Sorong.

“Vaksin tersebut akan diperioritaskan bagi kabupaten kota di papua barat yang angka kasus positif covid-19nya tinggi seperti kota sorong dan Manokwari,”Sebut Mandacan Selasa (5/1/2021) usai menjemput 7.160 paket Vaksin Covid-19.

Data Covid-19 per 3 Januari 2021 (sumber Satgas Covid-19 PB).
Data Covid-19 per 3 Januari 2021 (sumber Satgas Covid-19 PB).

Ia menuturkan, vaksin corona juga difokuskan untuk Tenaga kesehatan di Wilayah papua barat, khusus Nakes yang bertugas menangani pasien corona.

“Itu yang diperioritaskan setelah itu baru diberikan kepada petugas pelayanan publik di berbagai instansi lainnya termasuk TNI dan Polri,”kata Dominggus kepada Awak media

Menurutnya, Jumlah 7.160 paket vaksin tersebut sebenarnya belum mampu menjawab kebutuhan Nakes di seluruh Papua Barat untuk divaksinasi karena jumlahnya yang sangat banyak.

“Saya berharap, ketika sudah ada vaksin ini petugas medis tetapi juga petugas publik lainnya juga dapat divaksinasi. Sehingga kebal dalam menangkis corona dan dapat melayani masyarakat dengan baik,”Harap Mandacan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article