9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Gubernur Sumbang Rp1 Miliar, Untuk Temu Nasional Pemuda GPKAI Di Sururey-Pegaf

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sebagai bentuk mendukung Suksesnya pelaksanaan Temu Nasional Pemuda GPKAI, Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan bantuan senilai Rp1 miliar kepada Panitia.

Hal itu, diungkapkan Ketua Panitia Temu Nasional Pemuda GPKAI Mesak Salabay, dalam laporannya Rabu (19/5/2021) di Sururey, Kabupaten Pegaf. Selain itu juga pemerintah Manokwari memberikan bantuan senilai Rp500 juta dan Bupati Pegaf Rp100 juta.

“Peserta yang hadir berjumlah 102 orang yang terdiri dari MD timika, Asmat, Merauke Manokwari Selatan, Manokwari, Pegaf Bintuni, serta narasumber berasal dari pusat dan daerah yakni Narasumber pusat Billi Mambrasar dan Filep Wamafma, daerah Gubernur, Bupati Manokwari, bupati Pegaf,”beber Salabay.

Sumber keuangan yakni usaha dana panitia, bantuan gubernur PB 1 miliar, Bupati Manokwari 500 juta, bupati pegaf 100 juta, serta bantuan dari pihak terkait pemerintah lainnya. Dengan total Rp1.668.300 milyar. Selain itu, ada bantuan Bahan Makanan dari pihak pemerintah terkait.

Temu Nasional tersebut lanjut Salabay, dipaksanakan berdasarkan pada hasil persidangan majelis umum ke-11 di Jayapura. Selanjutnya diterbitkan SK oleh Majelis Umum Indonesia.

Dengan tujuan untuk menyatukan pemuda pemudi GPKAI dalam persekutuan pelayanan pemuda di Indonesia, juga menyatukan persepsi pemuda GPKAI dalam mendorong dan mebahas isu-isu yang sedang mempengaruhi anak-anak muda gereja saat dengan harapan kedepan dapat memperlancar pelayanan.

“Pemuda perlu melahirkan program dan kegaiatan pelayanan yang strategis yang mendukung pelayanan pemuda,”ungkap Salabay.(JP/ALB)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article