5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Gubernur Serahkan DPA Cepat, Akhir Tahun Tak Ada Lagi Pencairan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)  tahun 2020 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (23/1/2020) siang.

Penyerahan DPA tahun 2020 ini dilakukan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, agar pelaksanaan pembangunan lebih cepat dari tahun sebelumnya.

“Pembagian DPA lebih awal ini perlu diapresiasikan, karena program kerja yang sudah disusun oleh setiap OPD dapat terlaksana lebih cepat, sehingga tidak ada lagi penumpukan program kerja diakhir tahun,” kata Kepala BPKAD Papua Barat Abia Ulu S.Sos.

Dia berharap, pembagian DPA lebih awalnya ini perlu didukung oleh pimpinan OPD dan staf, yang harus cepat membuat jadwal kegiatan agar program yang dilaksanakan dapat berjalan baik, termasuk penyerapan anggarannya.

“Jangan lagi ada proses pencairan diakhir tahun atau di tanggal 31 Desember, namun pencairan itu terprogram setiap triwulannya, dan pimpinan OPD dapat membuat jadwal untuk disampaikan ke bagian keuangan agar diprogramkan dalam SIMDA,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta