3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Gubernur Resmikan Perpustakaan dan Rusunawa Erikson Tritt Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan didampingi Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, meresmikan Gedung Perpustakaan dan Rusunawa, STT Erikson Tritt Manokwari, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan yang dirangkaikan dalam perayaan Dies Natalis ke-61 Tahun STT Erikson Tritt Manokwari ini, juga dilakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Auditorium STT Erikson-tritt,

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, dalam sambutannya mengatakan kemajuan daerah sangat ditentukan oleh SDM yang dimiliki. SDM tersebut sangat ditentukan oleh perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang bermutu dan berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu.

Gubernur juga mengatakan untuk menciptakan SDM yang berkualitas, perlu ada pembenahan dalam internal perguruan tinggi, yaitu peningkatan SDM dan penyediaan sarana dan prasarana, serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pemenuhan standar pendidikan, akreditasi institusi dan program studi.

“Olehnya melalui peringatan Dies Natalis ke-61 Erikson Tritt Manokwari, terus membenahi diri untuk meningkatkan mutu dan kualitas sebagai perguruan tinggi swasta dalam bidang keagamaan,” ucap Gubernur.

Selain itu lanjut Gubernur, adanya peresmian gedung rusunawa dan gedung perpustakaan, yang dibangun oleh Pempro Papua Barat, serta gedung kuliah oleh Pemda Manokwari, adalah bukti keseriusan pemerintah untuk memajukan kualitas pendidikan di Papua Barat.

“Kami berharap ketiga gedung ini akan dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal untuk menghasilkan kader-kader SDM terbaik bagi gereja, pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara,” tukas Gubernur.

Sementara itu kata Gubernur, adanya pembangunan Gedung Auditorium ini nantinya dapat digunakan sebagai kegiatan akademik di Manokwari, serta masyarakat, pemerintah bahkan event berskala Nasional, sehingga dapat memberikan kontribusi kepada Erikson Tritt Manokwari.

“Ini juga tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu fasilitas dalam rangka pengembangan Kampus ini untuk menjadi Universitas Kristen di kota Injil Manokwari,” tandas Gubernur.

Kepala Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Rakyat Papua Barat, Hermus Indow menambahkan, pembangunan gedung perpustakaan ini menghabiskan anggaran Rp 5 miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi, sejak Tahun 2017. Luas bangunan 762 meter persegi yang dibangun dua lantai.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta