20.7 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Gubernur Papua Barat Kukuhkan Anggota Paskibraka HUT ke-75 RI

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, mengukuhkan 6 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-75 tahun 2020, di Kantor Gubernur, di Arfai Jumat (14/8/2020).

Pengukuhan berlangsung dengan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Keenam petugas Paskibraka ini adalah petugas penggerek bendera pada Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, dan jumlah anggota tahun 2020 dibatasi hanya enam orang akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga membacakan pernyataan pengukuhan para purna Paskibraka sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Sementara, pelatih anggota Paskibraka Serma Wempi Pranoto, SH mengatakan, awal seleksi ada 10 orang yang hanya difokuskan dari Manokwari, kemudian 6 orang terpilih, dua putri dan 4 putra dengan poses pelatihan selama 1 bulan.

“Keenam orang ini tidak diragukan lagi karena mereka adalah anggota Paskibraka tahun 2019 yang sudah berpengalaman, dan persiapan baik pengibaran maupun penurunan sudah mencapai 80 persen. Tinggal gladi resik dan fokus ke hari Hnya tanggal 17 Agustus 2020,” ungkap Pranoto.

Sementara itu, salah satu peserta terpilih Elon mengaku, bangga dan senang karena bisa terpilih lagi untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2020 nanti.

“Karena biasanya kan paskibraka hanya bertugas sekali setahun, tetapi tahun ini kami terpilih kembali. Dan perasaan saya sangat senang,” ucap elon.

Elon berharap melalui HUT RI, Indonesia semakin maju dan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di Papua Barat cepat berakhir.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article