16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Gubernur Nyatakan Papua Barat Siaga Darurat Virus Corona

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, resmi menyatakan Provinsi Papua Barat siaga darurat Corona Virus (Covid-19).

Meski begitu, Gubernur meminta agar segala aktivitas tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja semua pihak termasuk masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan sesuai petunjuk teknis yang tengah disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Mulai hari ini, saya nyatakan Papua Barat dalam status siaga bencana Covid-19. Namun di Papua Barat tak ada libur, semua kantor dan sekolahan, termasuk aktivitas masyarakat di pusat perekonomian tetap jalan seperti biasa,” ucap Gubernut, Senin (16/3/2020).

Gubernur menyatakan, status siaga bencana Covid-19 di Papua Barat, sewaktu-waktu bisa ditingkatkan menjadi tanggap darurat bencana, sesuai kajian ekskalasi ancaman Covid-19 melalui Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Papua Barat.

“Sewaktu-waktu status siaga darurat bisa ditingkatkan menjadi tanggap darurat bencana, berdasarkan hasil kajian ekskalasi ancaman bencana non alam Pendemi Covid-19 dibawah Satgas yang sudah terbentuk,” tuturnya.

Sementara, Derek Ampnir, Koodinator Satgas Covid-19 Papua Barat mengatakan status siaga Covid-19 di Papua Barat, ditetapkan berdasarkan tahapan kejadian bencana.

“Kita masih dalam situasi potensi. Sehingga kita awali dengan siaga bencana. Jika kita mendapati kejadian faktual yang membutuhkan penanganan segera, maka potensi akan ditingkatkan,” ujar Ampnir menambahkan.(akp)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article