5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Gubernur Minta Dukungan Kemenkominfo Bangun Jaringan Telekomunikasi di Seluruh Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) terus mendorong percepatan pembangunan akses jaring Komunikasi berbasis digital di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Papua Barat.

Komitmen ini diwujudkan dengan diresmikannya tiga Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Iseren Distrik Rumberpon dan Kampung Siresi Distrik Souwepu Kabupaten Teluk Wondama serta Kampung Kasi Indah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, di Manokwari, Rabu, (6/10/2021).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengapresiasi pemerataan pembangunan jaringan telekomunikasi di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal atau 3 T terus dilakukan oleh pemerintah pusat.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi diakui menjadi motor pendongkrak sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Secara khusus di wilayah 3T perlu dilakukan secara merata dan matang. Sehingga dapat menyelesaikan masalah mendasar di bidang pendidikan, pelayanan dasar kesehatan serta upaya mengdongkrak perkembangan ekonomi.

“Terima Kasih atas perhatian Kominfo kepada Papua Barat dalam rangka mengurangi kesenjangan telekomunikasi di Papua Barat,” ucap orang nomor 1 Papua barat ini.

Dominggus berharap daerah di Papua Barat lainnya juga mendapat perhatian dari Kominfo seperti Kabupaten
Pegunungan Arfak, Kabupaten Manokwari, Kota Sorong, Fakfak, Kaimana, yang juga masih tergolong terpencil dalam jaringan telekomunikasi.

“Saya mewakili suara masyarakat di kabupaten/kota agar juga mendapat perhatian dari Kominfo terkait pembangunan akses telekomunikasi,”tandas Mandacan. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta