-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Gubernur Mandacan Minta GMKI Jadi Pelopor Toleransi di Indonesia

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, meminta kader GMKI dapat solid berjuang sebagai pelopor toleransi, karena itu kehadiran GMKI harus mampu memberikan warna tersendiri dalam wajah bangsa Indonesia.

Ini disampaikan Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan, saat menghadiri pembukaan Kongres ke XXXVII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tahun 2020 di Kabupaten Manokwari, Selasa (24/11/2020).

“Sekarang ini bangsa kita mengalami banyak masalah terutama korupsi dan intoleransi umat beragama. Kondisi ini GMKI harus menjadi pelopor perubahan untuk Indonesia,” ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan sebagai pelopor, maka kader GMKI wajib menjadikan GMKI ibarat pusat sekolah untuk menumbuhkan semangat tanggung jawab dan pengorbanan. Olehnya seluruh kader wajib bertumbuh dan berakar kuat di dalam gereja dan bangsa Indonesia.

“Setiap kader GMKI wajib bertumpu pada proklamasi kemerdekaan Indonesia dan proklamasi Yesus dalam InjilNya,” ucap Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan agar pelaksanaan kongres harus dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan, sehingga seluruh agenda kongres berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi tanah Papua dan bangsa Indonesia ke depan.

“Semoga kongres ini berjalan lancar sehingga menghasilkan pemikiran baik sebagai acuan untuk kehidupan di tanah Papua,” tandas gubernur.

Ketua Umum GMKI Pusat, Korneles Galanjinjinay menambahkan peserta Kongres telah memenuhi standar protokol kesehatan sesuai anjuran panitia. Sehingga tidak ada peserta yang berhalangan mengikuti kongres karena Covid-19.

“Seluruh tahapan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi saat ini belum berakhir,” tutupnya.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta