12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat FKUB PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Papua Barat di Insirifuri, Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, pada Jumat, (10/9/2021).

Sumber alokasi anggaran berasal dari APBD Induk Papua Barat Tahun 2021 sebesar 4,8 Miliar yang terbagi Rp 4,4 Miliar untuk pembangunan gedung dan Rp 400 juta untuk pembebasan lahan dari marga Mandacan.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pembangunan gedung kantor Sekretariat FKUB adalah bagian dari program kebijakan pemerintah. Karena kita butuh kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah untuk memperhatikan pengembangan kerukunan beragama di daerah.

“Pembangunan kerukunan hidup beragama telah diatur di poin 8 visi misi pemerintah provinsi yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Melalui Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Setda Papua Barat, Yan Mosso menambahkan pembangunan gedung kantor Sekretariat FKUB Papua Barat merupakan bentuk komitmen Dominggus Mandacan sebagai Bapa Pembangunan bidang Keagamaan yang konsisten memperhatikan pembangunan bidang keagamaan.

“Gedung ini bukan jatuh dari langit tetapi merupakan bentuk komitmen kuat Dominggus Mandacan mendukung perkembangan kehidupan beragama di Papua Barat,” tambahnya.

Mosso menambahkan target pembangunan dikebut sebelum 12 Mei 2022 harus selesai dan diresmikan. Pekerjaan pembangunan gedung dikerjakan oleh kontraktor PT Sinergi Bersama Papua sementara kontraktor pengawas yakni CV Amasin Papua Konsultan.

“Kita berharap pembangunan gedung ini membantu seluruh elemen agama di Papua Barat,” pungkasnya.(jp/sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article