30.2 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Gubernur Dukung Peran Gereja Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas PW GKI

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, mendukung peran gereja dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas Persatuan Wanita Gereja Kristen Injili (PW GKI) di tanah Papua, khususnya di Papua Barat.

“Pemprov mendukung peran gereja dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas PW GKI,” kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada Pertemuan PW GKI Pelaku Usaha Kecil Tingkat Sinode GKI Di Tanah Papua, Senin (27/5/2019) di Arowi.

Dominggus meminta para peserta dapat memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan maksimal guna membekali diri dalam meningkatkan keterampilannya.

“Pemerintah sebagai mitra kerja gereja telah memberikan perhatian yang sangat besar memfasilitasi seluruh kegiatan. Untuk itu kami berharap kerja sama ini tetap terjaga,” ucap Dominggus.

Dominggus menuturkan, usaha mikro kecil perempuan, memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan perempuan dan daya tawar perempuan dalam keluarga.

“Kiprah perempuan dalam perekonomian keluarga, daerah dan nasional menjadi bagian yang sangat penting,” tutur Dominggus.

Dominggus menambahkan bertambahnya pendapatan perempuan atau akses perempuan terhadap sumber daya ekonomi, maka kemampuan dan kesempatan mereka untuk bernegosiasi meningkat, sehingga perempuan akan diperhitungkan dalam setiap proses pengambilan keputusan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta