9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Gubernur Buka Turnamen Sepak Bola Pelajar U-14, U-16 Di Wondama

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membuka secara resmi Turnamen Pelajar Usia 14 dan 16 tahun, di Lapangan SMA Negeri 1 Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (15/9/2021).

Turnamen sepak Bola pelajar itu memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan turnamen ini untuk membangkitkan semangat bertanding secara sehat bagi peserta yang akan memperebutkan gelar juara. Dia berharap pembinaan usia dini dan aset atlet sepakbola untuk membela Papua Barat pada perhelatan nasional dan internasional.

“Liga sepakbola pelajar yang akan saya buka merupakan prestasi merupakan olahraga prestasi dalam rangka pembinaan usia dini dan aset yang nantinya membela Papua Barat,” ujarnya.

Dominggus meminta agar pengembangan bakat anak usia dini harus didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu dukungan seluruh penyelenggara pertandingan untuk bekerja secara profesional dan adil dalam setiap keputusan yang dibuat.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dan kebersamamaan demi menjaga kepercayaan masyarakat,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Liga Sepakbola U-14 dan U-16 memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat, Immanuel Gefilem menyebutkan sumber pendanaan kegiatan berasal dari APBD Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat tahun anggaran 2021.

“Pertandingan ini terselenggara atas dukungan penuh Pemprov Papua Barat melalui gubernur,” pungkasnya.(jp/sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article