12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Gubernur Apresiasi Kerja Keras Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Saat semua sektor terdampak karena pandemi, Gubenur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, memberikan semangat dan apresiasi untuk para pejuang di garda terdepan melawan corona, yakni para tenaga kesehatan.

Apalagi kinerja tenaga kesehatan (Nakes) dalam menghadapi Pandemi Covid-19 bertambah seiring meningkatnya kasus baru Covid-19.

“Nakes tidak hanya merawat pasien bukan Covid-19, tetapi juga pasien Covid-19 dan melakukan vaksinasi serta mengurusi Rumah Tangga. Ini tugas yang luar biasa, sehingga harus dihargai,” ujar Gubernur, saat meninjau Rumah Sakit Pratama Elia Waran, Kampung Otawar, Distrik Oransbari, Manokwari Selatan, pada Kamis, (22/7/2021).

Gubernur juga meminta kepada Kepala Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, wajib memberikan prioritas terkait hak dan kewajiban nakes.

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada nakes sekalipun kadang hak belum diberikan tetapi kinerja nakes di lapangan tetap berjalan,” ucap Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga meminta dukungan semua pihak termasuk kepala daerah dan masyarakat mendukung kerja nakes selama pandemi Covid-19.

“Kami berharap pelayanan nakes di Rumah Sakit dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Rumah Sakit harus membuat orang sehat bukan bertambah sakit,” tukas Gubernur

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kebiasaan baru, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan adalah langkah preventif melawan penularan Covid-19.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article