18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Fraksi Golkar Minta Pemda Subsidi PPDB Siswa Terdampak Covid -19

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua fraksi Golkar di DPRD Manokwari Suriyati Faizal, mendapatkan banyak keluhan akibat beban biaya pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), terlebih ditengah kondisi Pandemi Corona Virus (Covid-19), yang mayoritas perekonomian masyarakat dalam keadaan sulit.

“Kita mendorong kepada pemda Manokwari agar memberikan subsidi kepada orang tua siswa yang anaknya akan mendaftar dari jenjang TK sampai SMP,” ujar Suriyati, Selasa (23/6/2020).

“Karena saat mendaftar siswa dibebankan biaya seragam sekolah, subsidi ini diberikan bagi mereka yang terkena dampak dari Covid-19 yang otomatis pendapatannya terganggu,” sambungnya.

Dia mengusulkan agar subsidi untuk PPDB termasuk atribut siswa itu bisa menggunakan anggaran Covid-19.

“DPRD Manokwari selalu siap jika Dinas Pendidikan mengajukan anggaran ke DPRD untuk bisa mengalokasikan anggaran untuk proses itu. Selama itu untuk kepentingan masyarakat tentu akan kita dukung dan anggaran untuk pendidikan juga ada dana BOS yang bisa digunakan,” tambah dia.

Dalam waktu dekat fraksi Golkar mendorong agar DPRD melalui komisi terkait bisa hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk meminta data penggunaan dana BOS dan bantuan-bantuan ke sekolah.

“Saat ini kita juga mempertanyakan slogan pendidikan gratis yang disampaikan oleh pemerintah, karena tetap ada biaya yang harus dibayar oleh orang tua siswa,” tutupnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta