23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Evaluasi Hasil Monitoring, Komisi C DPRD Manokwari RDP Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com -Menindaklanjuti hasil kunjungan dan Monitoring terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) bupati Manokwari tahun 2019.

Komisi C DPRD Manokwari, Selasa (9/6/2020) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Manokwari.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Manokwari Maman Hermawan mengatakan dalam pelaksanaan monitoring, salah satu yang menjadi sorotan adalah pembangunan jembatan di Kampung Warmomi dan jembatan kampung Inggramui.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Bina Marga DPU Manokwari Agus Sulistiyawan menjelaskan jembatan Warmomi sesuai perencanaan dibangun dalam satu tahap. Tetapi dengan kendala anggaran sehingga harus dilakukan dalam beberapa tahap.

“Sesuai perencanaan, pembangunan jembatan itu membutuhkan anggaran Rp9.6 Miliar. Tahun 2018 dialokasikan sebesar Rp1.3 Milyar, tahun 2019 sebesar Rp2.9 miliar. Sebenarnya direncanakan tahun ini rampung tapi karena Covid-19 sehingga anggaran tahun ini hanya Rp1.5 miliar. Semoga ditahap ke empat bisa langsung rampung karena berkaitan dengan pengaspalan jalan,” jelas dia.

Sedangkan jembatan Inggramui, dijelaskan pembangunan jembatan dilakukan sejak tahun 2018 lalu. Untuk tahun 2019 dialokasikan bagi pengaman atas dan saluran drainase.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article