3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Bagikan Delapan Unit Kursi Roda untuk Penyandang Cacat di Mansel

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Papua Barat, membagikan delapan unit kursi roda untuk penyandang cacat di Manokwari Selatan (Mansel).

Pembagian kursi roda ini turut dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Jefri Remas, dan dilaksanakan secara simbolis di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Mansel, Jumat (25/11/2022).

Setelah penyerahan secara simbolis di Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel, para kader banteng moncong putih kemudian mengantar langsung kursi roda ke setiap rumah yang sebelumnya telah didata.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Jefri Remas mengatakan, pembagian kursi roda ini merupakan program dari PDI Perjuangan bekerjasama dengan Yayasan Rerean Damai Sejahtera yang ia bentuk, dan bekerjasama juga dengan pemerintah serta Kementerian Sosial.

“Ini program kami di PDI Perjuangan, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, di berbagai hal seperti yang sekarang ini bantuan kursi roda bagi para penyandang cacat. Tahun ini sendiri kita beri bantuan kursi roda di dua kabupaten, yakni Manokwari dan Mansel,” tuturnya.

Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, kata Jefri, Parpol juga turut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita akan pantau bantuan secara nasional kepada masyarakat. Bagaimana kepedulian kita untuk terus mengecek, kira-kira bantuan apa yang bisa kita turunkan. Apa yang kami berikan ini benar-benar kepada para penyandang cacat. Sebenarnya itulah gunanya kita ber-partai. Partai ini perpanjangan tangan antara masyarakat dan pemerintah, sehingga ada kolaborasi. Kami PDI Perjuangan prinsipnya, kami berpartai ya harus bermasyarakat. Ini gratis kita kasih, tanpa ada biaya administrasi apapun. Untuk menyalurkan ini juga kita pakai dana partai,” ungkapnya.

Dia kemudian berharap, bantuan kursi roda ini, bisa sedikit meringankan beban para penyandang cacat yang ada di Mansel.

“Selain itu, kami harap bantuan yang diberikan ini menjadi motivasi. Jadi kursi roda ini bukan membiarkan mereka selamanya duduk di kursi roda, melainkan menjadi motivasi, sehingga kita doakan agar mereka sembuh. Ini hanya untuk mempermudah aktifitas mereka untuk misalnya ke kamar mandi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel, Hengky Tan, mengapresiasi DPD PDI Perjuangan Mansel, yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang ada di Mansel.

“Kita juga berterimakasih kepada Yayasan Rerean Damai Sejahtera serta Kementerian Sosial. Kami berharap, kedepan ada lagi bantuan-bantuan seperti ini, yang tentu saja sangat bermanfaat dan menyentuh masyarakat,” tukasnya.(JP)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta