19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Disdukcapil dan Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Pabar Monev di Maybrat

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Dinas Adminitrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Papua Barat, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kabupaten Maybrat, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan Monev di Aula Samubah Ayamaru, dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Maybrat, Nikanor Kocu, S.Kep.

Hadir diantaranya, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi Komunikasi Informasi dan Pergerakan Disdukcapil KB Provinsi Papua Barat, dr. Maria Come, Kepala kampung dan Kelompok Kerja (Pokja) 15 Kampung Percontohan KB dan kader.

Kepala DPPKB Maybrat, Nikanor Kocu, S.Kep, mengatakan pembentukan 15 kampung percontohan KB, yang dicanangkan oleh pemerintah di Kabupaten Maybrat, belum berjalan maksimal.

Meski kata dia, telah dibentuk 210 Kelompok Kerja (Pokja) dan pembentukan kader KB di 259 kampung 1 kelurahan dengan jumlah 520 orang.

“Jadi dalam penyampaian materi oleh Disdukcapil dan KB, diharapkan, Pokja maupun kepala kampung yang hadir bisa mendengar dan melanjutkan ke masyarakat, sehingga apa yang dicanangkan ini benar-benar ada dan terlaksana di kampung itu,” ujarnya.

“Kalau soal operasional dan honor proses pembayaran lancar dan honor tahun ini mudah-mudahan beberapa pekan kedepan sudah siap dibayar,” sebutnya.

“Yang lebih penting disini bagaimana kita saling berdiskusi tentang keberadaan kampung KB, situasi terkini, dirasakan dan dilihat dan bagaimana solusinya untuk pemerintah maupun Pokja dan kader di masing-masing kampung,” tutupnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta