-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

Di Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sekda: Pemuda Masih Hadapi Ancaman Pengangguran Dan Keterpurukan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Provinsi memperingati hari sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara yang dipimpin Sekda Papua Barat DR Nataniel Mandacan M.Si, dihadiri oleh Ketua KNPI Papua Barat Sami Saiba beserta jajaran pengurus KNPI Papua Barat.

Turut hadir, Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Seknun, Sekwan DPR Papua Barat Frengky Muguri, serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.

“Berbagai prestasi yang dicapai pemuda saat ini tentu menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa depan. Namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan,”ungkap Sekda Papua Barat membacakan sambutan tertulis Kemenpora RI Zainudin Amali.

Terhadap situasi tersebut, kata Kemenpora maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perdu dikembangkan.

“Agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi,”kata Kemenpora.

Ia mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya _pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial,”ujarnya

Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,”ajaknya lagi.

Upacara peringatan hari sumpah Pemuda tersebut dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan uang pembinaan dari Pemprov kepada lima peneliti muda Papua Barat yang memperoleh juara Word Invention Competition dan Exhibilition (WICE) 2022 dari Segi University, Kota Damansara, Malaysia tanggal 26-30 September 2022.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta