-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

Di 2023 Pemda Manokwari Sisihkan Rp447 Milyar Lebih Untuk Belanja 4000an Pegawai

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Manokwari menyisihkan belanja pegawai dalam APBD Induk Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 447. 398. 321.000.00 (empat ratus empat puluh tujuh miliar tiga ratus sembilan puluh delapan juta tiga ratus dua puluh satu ribu rupiah).

Hal itu diungkapkan Bupati Manokwari saat memberikan tanggapan terhadap pandangan gabungan Fraksi DPRD Manokwari dalam sidang paripurna selasa (29/11/2022) di Aula Gedung DPRD Manokwari.

Ia menjelaskan, untuk diketahui bersama bahwa belanja operasi Kabupaten Manokwari masih didominasi oleh belanja pegawai untuk belanja pegawai sudah menjadi kebutuhan belanja rutin Kabupaten Manokwari.

Dikarenakan belanja gaji pegawai sebagian besar didominasi oleh belanja gaji ASN Kabupaten Manokwari, jumlah ASN Kabupaten Manokwari yang sudah menyentuh 4000-an orang merupakan belanja wajib yang harus dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari.

“Pada tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Manokwari harus menyisihkan sebesar empat ratus empat puluh tujuh miliar tiga ratus sembilan puluh delapan juta tiga ratus dua puluh satu ribu rupiah) hanya untuk belanja pegawai saja,”beber Orang nomor 1 di Manokwari ini.

Oleh karena itu, Bupati berharap adanya sumbangsih pemikiran dari berbagai termasuk DPRD kabupaten Manokwari agar belanja pegawai sebesar itu dapat dilakukan penghematan dan juga dapat dilakukan peningkatan kualitas pegawai.

“Sehingga visi dan misi pembangunan pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik tepat sasaran tepat guna tepat mutu transparan akuntabel dan berorientasi pada hasil,”ujarnya.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta