17 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Covid-19 Ganggu Persiapan Atlit Kempo Papua Barat Menuju PON XX

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) mulai mengganggu persiapan atlet cabang olahraga kempo yang mempersiapkan diri menuju pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang.

Pasalnya akibat penyebaran Covid-19, yang semakin luas membuat para orang tua atlet kuatir kondisi anaknya. Sementara Cabor Kempo menggelar pemusatan latihan di Sorong.

Pelatih kempo Papua Barat Marlon Momongan mengaku sejak beberapa minggu terakhir intensitas latihan atletnya sedikit menurun.

“Latihan kita mulai tersendat karena ada keberatan dari orang tua mengingat kondisi penyebaran Coovid -19. Sehingga pelatih dan pengurus Kempo akan mencari solusinya, sementara pemusatan latihan di Manokwari terus berjalan. Atlet masih ingin latihan tapi tentu tidak bisa mengabaikan kekuatiran para orang tua,” ujar dia Senin (6/4/2020) melalui telepon.

Untuk porsi latihan, lanjut dia tetap berjalan baik. Dalam sepekan ini para atlet latihan sendiri dengan merekam dan dipantau oleh pelatih.

“Saat ini latihan dialihkan ke salah satu Jojo di Sorong. Biasanya latihan di aula Pertamina Sorong, tapi karena merebaknya Virus Corona, aktifitas disana juga dibatasi. Atlet yang kita punya ini merupakan atlet yang sudah mikiki jam terbang sehingga secara mandiri juga bisa lakukan latihan,” ucapnya.

Kempo sendiri sudah melakukan persiapan menuju PON sejak Januari lalu. Saat ini ada 2 atlet Papua Barat yang memastikan lolos ke Papua, yaitu Nomor randori (perkelahian bebas) putri kelas 50 kg Cristina Hilda Silubun dan nomor randori putra kelas 70 kg Julifan Prasetyo Nugroho.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article