16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Civitas Akademika Universitas Lodewijk Mandatjan Bagi 800 Masker di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Civitas Akademika Universitas Lodewijk Mandatjan, yang merupakan penggabungan dari STIH Bintuni dan STIE Mah-Eisa Manokwari, membagi alat pelindung diri berupa masker bagi pengguna, di lampu merah Haji Bauw dan Makalo, Jumat (17/4/2020).

Ketua STIH Bintuni Dr. Roberth KR Hammar mengatakan perkembangan Covid-19 di Indonesia semakin hari makin menanjak (positif), sementara Papua Barat terkonfirmasi ada lima orang positif.

Hal itu, lanjut dia menjadi pertimbangan dalam melakukan aksi sosial tersebut, apalagi sebagian besar masyarakat belum menggunakan alat pelindung diri terutama masker.

“Bisa sewaktu waktu terjadi peningkatan, sehingga kita menurunkan beberapa mahasiswa dan dosen untuk bagikan masker kepada para pengguna jalan,” ungkap Hammar yang juga sebagai Wakil Ketua I STIE Mah-Eisa.

Dia mengatakan meskipun nama kampus masih dalam proses putusan di pusat, namun dalam situasi seperti ini pihaknya harus bergerak untuk terlibat dalam pengabdian pada masyarakat.

Selain itu, dalam aksi ini, kata dia, masker yang di bagikan ke pengguna jalan berjumlah 800-an buah.

“Lewat langkah ini kiranya bisa menghambat penularan virus dari orang lain ke diri mereka (pengendara) sendiri,” tutupnya.

Selama Pandemi Covid-19, mahasiswa dan dosen hanya belajar dari rumah. Namun hari ini pihaknya mengajak sebagian dari mereka untuk melatih kepedulian kepada masyarakat.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article