Connect with us

Hukrim

Cipta Kondisi, Koramil 1801-06/Anggi dan Polsek Laksanakan Patroli Gabungan

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Satuan Kewilayahan Koramil 06/Anggi Kodim 1801/Manokwari, Satuan BKO Kodim Persiapan Pegunungan Arfak (Pegaf), Satgas Pam Rawan Yonif 762/VYS, dan Polsek Anggi, melaksanakan patroli Cipta Kondisi, Minggu (1/12/2018).

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini diawali dengan melaksanakan apel bersama dihalaman Polsek Anggi, guna menciptakan suasana yang damai dan kondusif mencegah kejahatan dan kriminalitas diwilayah tersebut.

Patroli gabungan ini dilaksanakan diwilayah yang dianggap rawan atau vital, serta tempat rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak.

Danramil 1801-06/Anggi Kapten Inf Tri Gunawan menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri, dalam rangka 1 Desember, sebagai upaya menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan ketertiban masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dan unsur lainnya dalam rangka menciptakan rasa aman dan damai, sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud,” tambahnya.(rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukrim

HUT Bhayangkara Ke 74, 18 Bintara Polres Kaimana Naik Pangkat

Published

on

KAIMANA JAGATPAPUA.com – Sebanyak 18 anggota Polres Kaimana, naik pangkat bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat kepada 18 Bintara tersebut dilaksanakan dilapangan upacara Polres Kaimana.

“Kepada ke 18 Bintara yang baru dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan agar tanggung jawab tugas yang saudara emban akan meningkat di masa-masa yang akang datang,” ujar Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung dalam amanatnya pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat.

Kapolres mengatakan, bagi anggota Polres Kaimana yang belum diusulkan kenaikan pangkat maupun yang tertunda agar tetap menunjukan disiplin kerja dan bertugas dengan baik.

“Bagi anggota yang belum diusulkan untuk kenaikan pangkatnya, serta bagi yang tertunda kenaikan pangkatnya, agar terap menunjukan dedikasi, disiplin kerja, serta betugas dengan loyalitas yang sebaik-baiknya, dan jangan membuat pelanggaran atau hal-hal terkecil apapun, sehingga pada saatnya nanti saudara akan diusulkan kenaikan pangkat dan atau jabatan serta promosi mengikuti pendidikan pengembangan atau kejuruan lainnya,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan tugas Polri kedepannya akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai nasyarakat, namun juga dipercayai sebagai pelindung, penganyom dan pelayan.(lc)

Continue Reading

Hukrim

Teken MoU, Kejati dan KPU Pabar Kawal Penggunaan Anggaran Pilkada 2020

Published

on

Kepala Kejati Papua Barat Yusuf, SH, MH.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kejaksaan Tinggi Papua Barat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), melakukan penandatanganan Memorandum of Undarstanding (MoU), terkait pengawasan dalam penggunaan anggaran Pilkada.

Kepala Kejati Papua Barat Yusuf, SH, MH mengatakan penandatanganan MoU ini untuk bersinergi bersatu langkah, satu arah dan satu pola guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020, dalam membangun dan menciptakan pemimpin yang baik.

“Kejaksaan berkepentingan sebagai lembaga dan turut serta menjaga dan memelihara hasil pembangunan dalam rangka menata supaya pelaksanaan kegiatan Pilkada di Papua Barat mempunyai kualitas,” ungkap Yusuf, Rabu (1/07/2020).

Dia mengatakan dalam pengawasan ini akan dimulai dari tahapan, baik tahapan dalam pengamanan proyek strategis, pengadaan barang dan jasa, potensi dari kemungkinan adanya sengketa, pelanggaran maupun kejahatan terhadap pelaksanaan Pemilu.

“Kita juga akan melakukan kegiatan rekapitulasi dan update baik para peserta Pemilu maupun para calon pemilih. Dalam mengupdatenya tentu memerlukan sinergitas antara lembaga yang memiliki otoritas. Selain itu juga kita akan mengawal dan mengawasi refocusing anggaran termasuk kemungkinan adanya relokasi karena pengunduran waktu Pilkada,” tukasnya.

“Untuk Papua Barat kita petakan lebih dulu, disesuaikan dengan pengalaman yang sebelumnya pernah terjadi. Sehingga kemitraan ini juga bermanfaat untuk penguatan tugas dan fungsi KPU maupun Kejati dan diharapkan kerjasama ini secara bertahap berjalan baik sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(alb)

Continue Reading

DPRD Manokwari

HUT Bhayangkara, Polri Diminta Tingkatkan Kinerja

Published

on

Anggota DPRD Manokwari, Adrianus Salasa Mansim.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Tepat hari ini, 74 tahun yang lalu, Kepolisian Negara Republik Indonesia berdiri sebagai institusi resmi republik.

Dalam pertambahan usia itu, anggota DPRD Manokwari, Adrianus Salasa Mansim, mengharapkan Polri, lebih khusus Polda Papua Barat dan jajarannya dapat terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya berharap kedepan kinerja polri semakin baik lagi. Khusus di Manokwari ini tidak hanya ada jajaran Polres, tetapi juga Polda. Sudah seharusnya kondisi Kamtibmas bisa lebih baik. Meski begitu masih ada sejumlah tindak kejahatan yang terjadi, ini yang harus menjadi perhatian,” ujar Mansim Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, tindak kejahatan yang harus menjadi perhatian utama adalah Narkoba dan tindak kriminal lainnya. Sebagai daerah yang sedang berkembang, Manokwari sangat rawan terjadi tindak kejahatan. Untuk itu polisi bisa mengambil peran sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan di daerah ini.

“Memang sebagai daerah yang berkembang, tindak krimimal bermacam-macam terjadi. Kita ingin Manokwari seperti dulu, kota yang aman dan tentram. Sehingga diharapkan setiap tindak kejahatan bisa ditumpas hingga akar-akarnya agar tidak lagi terjadi berulang-ulang,” tutup politisi Golkar itu.(tik)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta