12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Beri Sosialisasi Protokol Kesehatan

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah penyakit Covid-19, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806/Bintuni, menggelar sosialisasi, sekaligus himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tarap hidup dan kesehatan masyarakat, mengingat saat ini wabah Covid-19 justruk semakin mengkuatirkan dengan munculnya varian Covid 19 baru, yaitu Varian Delta.

Dalam sosialisasi ini, Satgas TMMD ke 111, menggandeng Dinas Kesehatan guna memberikan pemahaman bahaya Covid-19 dan cara menghambat penyebarannya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Frangky D Mobilala SKM,M.Kes, menghimbau agar masyarakat peduli dengan kebersihan baik pada lingkungan, maupun kebersihan pribadinya, yaitu dengan rajin mencuci tangan, juga dalam pemakaian masker pada saat bepergian keluar rumah.

“Kalo tidak penting sekali jangan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak,” ungkap Frangky.

Pada kesempatan itu, masyarakat Idoor merasa bersyukur mendapat penjelasan tentang Covid 19. Meskipun berada di pedalaman tetapi harus tetap waspada.(jp/rls)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article