Connect with us

Manokwari Selatan

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Mansel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel), melalui Koperasi Ebersut, TNI dan Polri, melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum.

Kegiatan ini diawali dengan apel gerakan penyemprotan disinfektan bersama di halaman Kantor Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Jumat (27/3/2020).

Bupati Mansel, Markus Waran mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor pemerintah, bank, hingga pasar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19, TNI/Polri dan Koperasi Ebersut yang telah memberikan sumbangan berupa tenaga dan cairan disinsektan untuk dilakukan penyemprotan di areal umum di 6 distrik di Mansel,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

“Saya berharap semua tim yang berusaha mencegah virus ini tetap dalam lindungan Tuhan,” tutup Bupati.(nae)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaimana

1 Pejabat Eselon II Papua Barat Positif Covid-19

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Saat Memberika Arahan Usai Ibadah, Kamis (2/7/2020) Dikantor Gubernur, Arfai Manokwari//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – Satu Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah provinsi Papua Barat, dinyatakan Positif Covid-19. Ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat melakukan pengecekan terhadap pejabat eselon II dilingkup pemprov PB yang belum melakukan test swab covid-19, Kamis (2/7/2020) di Kantor Gubernur Papua Barat.

“Hasil swab gelombang pertama, 1 pejabat positif Covid 19. Dia saat ini sedang di rawat di RS. Papua Barat,” ungkapnya

Hingga saat ini, kata Gubernur, masih sekitar 13 pejabat eselon II yang belum melakukan tes swab. Gubernur menegaskan agar pejabat terkait segera melakukan test swab di RS Provinsi Papua Barat.

“Swab ini untuk kita menuju ‘New Normal’, agar 14 Juli mendatang kita bisa masuk kantor, dan sebagai ASN kita harus menunjukan contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (alb)

Continue Reading

Hukrim

HUT Bhayangkara, Kapolda Beri Penghargaan Pemkab Mansel dan Pemilik Hak Ulayat

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, memberikan penghargaan kepada Pemda Manokwari Selatan (Mansel) dan pemilik hak ulayat lokasi pembangunan Polres Mansel dan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kampung Wedoni.

Penghargaan tersebut diserahkan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 di Ruang Aula Polda Papua Barat, (1/7/2020).

“Kita patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mansel dan pemilik hak ulayat setempat yang telah mengibahkan lahan untuk pembangunan Polres dan SPN,” ucap Kapolda.

Kapolda juga mengatakan di SPN ini nantinya akan mencetak sumber daya manusia (SDM) Polri dari putra-putri Papua, sehingga diharapkan adanya dukungan dari semua pihak, karena dalam waktu dekat gedung SPN serta fasilitas pendukungnya sudah mulai dibangun.

Sementara, Bupati Mansel Markus Waran, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap seluruh pelaksanaan pembangunan SPN dapat segera direalisasikan

Pantauan media ini, penghargaan bagi Pemkab Mansel, diterima langsung oleh Bupati Markus Waran, sedangkan untuk lokasi pembangunan SPN diterima keluarga Mandowen dan lahan Polres oleh keluarga Ingeduwey.(nae)

Continue Reading

Manokwari Selatan

Kabupaten Mansel Raih Opini WTP dari BPK untuk Pertama Kali

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemeriksaan Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, Arjuna Sakir mengatakan penyusunan LKPD Pemkab Mansel tahun 2019 telah sesuai SAP berbasis aktual dan memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material, serta pelaksanaan program dan kegiatan pelaporan keuangan tahun 2019 telah didukung sistem pengendalian Internal yang efektif.

“Dari hasil laporan pemeriksaan keuangan tahun 2019, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian kepada Pemkab Mansel,” ujarnya, saat memberikan arahan di Aula Auditorium BPK RI Perwakilan Papua Barat, Selasa (30/6/2020).

“Ini tentu karena sinergi yang baik diantara pimpinan dan jajaran Pemkab Mansel, serta seluruh pemangku kepentingan termasuk BPK yang tidak hentinya memberikan arahan agar kualitas laporan keuangan semakin lebih baik,” ucapnya,

Atas raihan tersebut, Bupati Mansel, Markus Waran, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mansel atas kerja keras yang telah dilakukan.

Waran juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Papua Barat atas predikat tersebut, dan WTP ini merupakan yang pertama kali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mansel.

“Ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan pencerahan BPK RI selama proses audit. Selain itu kepada Ketua DPRD, Sekda dan pimpinan di OPD, ini menjadi keberhasilan bersama. Terimakasih atas kerja kerasnya, dan raihan ini harus dapat dipertahanankan ditahun berikutnya,” tandas Waran.(nae)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta