19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Capai UHC, 187 Lebih Jiwa Dapat Jaminan Kesehatan, Ini Komitmen Pemerintah Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Kabupaten Manokwari telah mencapai universal health coverage (UHC) dengan presentasi sebesar 97,3 dari jumlah 187.154 penduduk yang ter-cover dalam program JKN-KIS.

Hal tersebut merupakan hasil dari komitmen, untuk memastikan jaminan kesehatan masyarakat Kabupaten Manokwari melalui penandatanganan komitmen rencana kerja UHC Open dengan BPJS Kesehatan .

Tentu masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan dan dapat mengakses layanan kesehatan secara baik.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Manokwari Jermy Eka Putra Mase bahwa,

“Kalau dulu, setelah daftar kita tunggu 14 Hari Baru aktif. Tetapi sekarang tidak demikian, daftar langsung aktif pelayanan kesehatannya,”kata Sekda Sembiring

Pemerintah Kabupaten Manokwari berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan dengan mengeluarkan instruksi Bupati Nomor 9 Tahun 2022 di mana di dalamnya tertuang tugas dan fungsi OPD terkait.

“Saya atas nama pemerintah mengharapkan dukungan dari semua pihak di Kabupaten Manokwari, untuk menyukseskan program strategis nasional secara khusus di bidang kesehatan sehingga memerlukan kerja keras perencanaan yang benar dan dimonitor sebaik-baiknya,”ucap Sekda

Tantangan dan persoalan ke depan yang memerlukan solusi tentunya akan semakin besar dan membutuhkan kerja keras semua pihak.

“Mari kita sempurnakan sistem kerja kita sehingga lebih baik melalui perbaikan proses dan budaya kerja yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat,”ajak Sekda

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD yang telah bersama-sama mendukung jalannya program JKN- KIS.

“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa terus memberikan kontribusi dalam pembangunan di tanah Papua, secara khusus Manokwari,” tutupnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta