-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Bupati Waran Ingatkan Masyarakat Tak Main-main dengan Bahaya Virus Corona

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, kembali mengingatkan masyarakat agar tak main-main dengan bahaya virus corona (Covid-19).

Menurutnya, menghadapi virus yang sedang mewabah ini, harus serius karena penyebarannya begitu cepat. Apalagi saat ini belum ada obatnya.

Untuk itu, semua orang, tanpa kecuali harus disiplin dalam menaati aturan pemerintah, agar tak menyelenggarakan keramaian.

“Paling penting kita jaga jarak, jaga kebersihan, jauhi kerumunan orang. Keluar rumah secukupnya. Tetap jaga kesehatan,” ujar Bupati Jumat (17/4/2020).

Selain itu, Bupati juga meminta warga Mansel dan orang yang baru tiba dari luar Papua, dengan penuh kesadaran untuk melapor kepada tim Medis Covid-19 Mansel.

“Semua harus ikut awasi masyarakat yang baru datang, meski dia orang asli di Mansel. Misalkan anak sekolah yang baru datang dari luar, harus melapor sebelum 24 jam. Bila perlu melakukan karantina mandiri dua minggu,” ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan seluruh masyarakat agar dapat membantu tugas tenaga medis sebagai garda terdepan menangani Covid-19, untuk berdiam diri dirumah.

“Kita di Mansel tenaga medis terbatas. Sayangi mereka dengan mengikuti anjuran pemerintah. Kalau kita jaga kesehatan, tentu kita juga sudah sayang mereka, sayang keluarga kita semua,” tukas Bupati.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta