-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Bupati Manokwari Serahkan Santunan Kepada 4 Alih Waris TKBM

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP, MH menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan dan penyerahan santunan kematian kepada 4 ahli waris Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), serta beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Manokwari.

Santunan kematian bagi 4 ahli waris itu, masing-masing senilai Rp106.668.780,
Rp101.345.850, Rp.96.719.890, Rp64.975.340, serta beasiswa pendidikan Rp3.000.000/tahun kepada 1 orang anak dari TKBM.

Bupati mengatakan program BPJS ini penting, sehingga pemkab Manokwari akan menindak lanjuti dengan menyiapkan biaya pertahun agar masyarakat dapat terdaftar dan di jamin oleh BPJS.

“Program ini akan kita jalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Lanjut Bupati Presiden juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah dapat menjamin seluruh masyarakatnya baik pekerja formal maupun informal agar terdaftar di BPJS ketenagakerjaan.

“Adanya instruksi itu, maka di tahun ini kita berupaya menyelesaikan Perkab tentang perlindungan sosial atau pemberian jaminan sosial bagi seluruh masyarakat, termasuk pekerjaan formal dan informal,” tukas Bupati.

Selain itu, tambah Bupati, pemda juga mewajibkan seluruh perusahaan yang beroperasi di Manokwari dan lembaga sosial lainnya dapat menjamin karyawannya agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini kalau suatu saat terjadi musibah atau kecelakaan saat bekerja, dia tinggal membawa kartu BPJS ke kantor BPJS dan langsung mendapat kan pelayanan,” tandas Bupati.(jp/alb)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta