18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Bupati : GKI Harus Tunjukan Eksistensi Bangun Transformasi Di Tanah Papua

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, merupakan organisasi sulung yang diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensi dalam membangun transformasi di tanah Papua.

Hal itu diungkapkan Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP, MH pada Uji Publik Amandemen Tata Gereja GKI di Tanah Papua, Wilayah VI, Kamis (27/5/2021) di Gedung Gereja Maranatha Kota.

“GKI sebagai Gereja Sulung, yang mulai dikandung, lahir dan bertumbuh besar serta berkarya dan melayani, kiranya senantiasa menunjukan eksistensi untuk bangun transformasi di tanah Papua,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, GKI juga harus bisa menjaga dan menunjukan jati diri sebagai gereja modern serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Amandemen tata Gereja yang diprakarsai oleh Sinode diharapkan akan berdampak positif bagi seluruh umat GKI di Tanah Papua,” ungkap Bupati.

Selain itu, tambah Bupati Gereja dapat diibaratkan sebagai mempelai wanita, serta kawanan domba Allah, dan merupakan representatif kerajaan sorga, sehingga kita perlu bertanggung jawab membangun gereja untuk menghasilkan umat-umat yang luar biasa.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta. Kiranya para peserta dari 11 Klasis di wilayah VI, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, berkontribusi melalui pemikiaran yang disumbangkan untuk kemajuan pelayanan GKI di tanah Papua,” tandas Bupati.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article