12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Bupati Biak Numfor Tinjau Bangunan Baru Puskemas Yemburwo

Must read

BIAK, JAGATPAPUA.com – Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kepulauan Numfor, Kamis (22/7/2021).

Dalam kunjungan itu, Bupati dan rombongan menyambangi Puskesmas Yemburwo, yang dibangun dengan anggaran tahun 2020, sebesar kurang lebih Rp.10 miliar.

Di Puskesmas Yemburwo, Bupati berdiskusi langsung dengan jajaran petugas kesehatan dan memintas supaya mereka tetap mengoptimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat, semua aparatur yang ada di wilayah kerja 5 Distrik di Pulau Numfor, wajib memperhatikan protocol kesehatan dan mengikuti vaksin Covid-19.

“Saya sudah sampaikan ke 5 kepala distrik, semua petugas kesehatan dan aparat pemerintah lainnya agar ikut vaksinasi Covid-19. Kalau memungkinkan tuntas tanggal 1 Agustus mendatang, termasuk masyarakat. Vaksin ini penting untuk menambah daya tahan tubuh terhadap penularan virus Corona,” ucap Bupati.

Puskemas Yemburwo sebagian besar bangunannya dibuat dua (2) lantai itu rencananya akan diresmikan pada bulan Agustus 2021 mendatang. Meski belum diresmikan, namun pelayanan kepada masyarakat berjalan seperti biasa.

Dalam kunjungan itu juga, Bupati kembali mengingatkan kepala kampung agar memperhatikan penggunaan dana desa sesuai peruntukannya, dana desa harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Juga disampaikan tentang sejumlah program pembangunan yang masuk di wilayah Numfor, termasuk pengaspalan lanjutan yang akan kembali dilakukan di tahun 2022, serta pembangunan 30 menara BTS.

“Ada 30 menara BTS yang akan di bangun di Numfor, masyarakat saya harap mendukung program ini, salah satunya dengan menyiapkan lahan sebagai lokasi pembangunan. Program ini adalah program dari pusat dan kita sebagai penerima manfaat di Kabupaten Biak Numfor,” tukas Bupati.

“Dan mari kita satukan tekad, satukan komitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik. Saya yakin dengan kebersamaan, komitmen dan dukungan bersama, Kabupaten yang kita cintai dan banggakan akan lebih baik kedepan,” tandas Bupati.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article