16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

BUMDes Kampung Margorukun Pertama Diresmikan

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kampung Margorukun menjadi Kampung pertama yang meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Distrik Oransbari.

BUMDes ini, diresmikan oleh Kepala Distrik Oransbari, Yakobus Ramar, bersama unsur Muspika, Rabu (27/1/2021).

Peresmian BUMDes dengan jenis usaha Toko Sembako tersebut, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Distrik Oransbari, Yakobus Ramar, mengatakan, berdirinya BUMDes ini merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah kampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“BUMDes ini didanai dari Dana Desa (DD), dan yang pertama di Manokwari Selatan,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah kampung Margorukun bersama masyarakatnya bisa mengembangkan jenis usaha bidang lainnya dengan melihat potensi yang ada, seperti usaha dibidang pertanian.

“Jenis usaha yang dikelola melalui Dana Desa tentu akan memberikan keuntungan yang cukup, karena hasilnya akan kembali untuk kampung,” tukasnya.

“Dan pembentukan BUMDes ini juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Windodo, yang membangun dari Kampung ke Kota. Mudah-mudahan dengan ini semua perekonomian masyarakat pedesaan akan terangkat,” sebutnya.

Pantauan media ini, usai BUMDes diresmikan, Kepada Distrik beserta unsur Muspika dan para pengunjung dipersilahkan untuk membeli barang dagangan yang diperjualbelikan.(***/jp)

 

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article