18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Buka Lomba Tingkat Kelurahan Padarni, Sekda Sembiring Berikan Dukungan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung penuh berbagai kegiatan positif masyarakat terutama dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Sekda Manokwari drg Henri Sembiring, Senin (8/8/2022) saat membuka lomba yang diselenggarakan lurah Padarni dalam rangka menyambut HUT RI Ke77 tahun.

“Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggelorakan dan menyemarakkan “Ayo olahraga” sampai benar-benar lingkungan kita menjadi sehat dan produktif untuk melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur”ajak Sembiring.

Ia menuturkan, budaya olahraga tentunya tidak diperoleh secara instan tetapi memerlukan proses, sehingga perlu peran dari aparatur mulai dari tingkat RT, RW dan kelurahan sampai lembaga pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dari olahraga.

“Seperti aktivitas, disiplin, kerjasama, kebersamaan serta kebiasaan hidup,”ujarnya singkat.

Sekda berpesan kepada Kelurahan padarni dan seluruh masyarakat, agar kegiatan serupa tak sampai disini saja. Ke depan peran Kelurahan dalam kegiatan seperti ini sangatlah strategis dalam pembangunan Kabupaten Manokwari kedepan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi Pemuda lingkungan Kelurahan Padarni agar berinovasi lebih dalam bidang olahraga seni dan kebersihan lingkungan.

Adapun lomba dimaksud adalah yosim pancar (Yospan) tarik tambang dan juga kebersihan lingkungan.

Sementara Lurah padarni paul Rumbruren, S.SPT menyampaikan pelaksanaan lomba dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 tahun 2022 mendapat dukungan dari para pelaku usaha yang ada dilingkungan Padarni.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Manokwari yang di wakilkan oleh sekda, karena sudah hadir dan membuka lomba ini,”ucap Rumbruren

“Oleh sebab itu saya berharap kepada para pelaku usaha disekitar kelurahan Padarni juga pemerintah untuk terus memberikan dukungan terkait kegiatan semacam ini,”harap Rumbruren.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta