-0.6 C
Munich
Jumat, Desember 9, 2022

Buka Konfercab, Bupati Harap DPC GAMKI Jadi Pelaku Jasa Pendidikan Bersama Gereja Dan Pemerintah

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH melalui Sekda Manokwari drg Sembiring membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Manokwari.

Konfercab itu, dihadiri Ketua DPR Manokwari, Wakil Ketua I DPRD Manokwari Ketua GAMKI Manokwari serta para peserta terkait, Kamis (24/11/2022) di Valdos Hotel Manokwari.

Bupati mengatakan, yang namanya organisasi pasti memiliki pengaruh positif bagi seluruh tingkatan kehidupan masyarakat dan pemerintah daerah.

Organisasi GAMKI Manokwari sendiri merupakan organisasi keagamaan dengan tujuan menyempurnakan kepribadian pemuda indonesia sehingga terbentuk pelajar generasi indonesia yang hidup takut akan tuhan, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab.

Ia menyebut GAMKI sebagai organisasi pengkaderan yang dinilai mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan Pendidikan, sosial, politik, dan kemasyarakatan, di indonesia.

Lahirnya GAMKI kata Bupati, melalui perjalanan sejarah yang amat panjang dan mengikuti perjalanan sejarah Kemerdekaan bangsa indonesia 77 tahun silam yang adalah mujizat dan anugerah Tuhan bagi rakyat indonesia.

Ia mengulas, bahwa perjuangan bangsa indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan setelah proklamasi 17 agustus 1945 masih sangat berat.

“Tekad belanda untuk kembali menduduki wilayah indonesia mendapat tantangan yang keras dari seluruh lapisan masyarakat. dalam masa revolusi itu pemuda-pemudi terpanggil untuk terjun dalam kancah peperangan,”urai Bupati

Demikian pula GAMKI Manokwari, memiliki kesadaran bahwa angkatan muda kristen dan seluruh umat kristen adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bangsa indonesia menggugah angkatan muda kristen untuk mengorganisir diri menunjukkan keberadaannya.

“Pemerintah mendukung penuh konferensi GAMKI Kabupaten Manokwari karena tentu setiap organisasi mempunyai cara tersendiri dalam regenerasi kepemimpinan,”ucapnya

Orang nomor 1 di Manokwari ini juga mengaku bangga bahwa dalam ranah pelajar dalam regenerasi kepemimpinan dengan cara demokrasi.

Dengan adanya konferensi ini tentunya membuat para kader GAMKI belajar banyak hal. Ia pun berharap bahwa konfercab GAMKI tak hanya sekedar menjadi ceremonial dan pemilihan kader saja namun dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Semoga apa yang menjadi program kerja GAMKI bisa bermanfaat untuk masyarakat Manokwari,”harap Bupati

Semoga GAMKI Manokwari tetap eksis dalam memacu dirinya dengan perkembangan yang ada dan tetap menjadi mitra pemerintah, gereja dan masyarakat sebagai pelaku jasa pendidikan.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta