23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Besok, Gubernur Gelar Rapat Persiapan Pelantikan 4 Bupati Terpilih Pilkada 2020

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, serta Rapat Pleno terbuka penetapan Bupati dan Wabub terpilih oleh KPU masing-masing , maka selanjutnya akan dilaksanakan proses pelantikan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat, Baesarah Wael, Minggu (21/2/2021), mengatakan, direncanakan besok Senin (22/2/2021) Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan akan menggelar Rapat persiapan Pelantikan, jam 10.00 wit dilantai III kantor Gubernur.

Menurutnya , Rapat itu akan dilaksanakan bersama OPD terkait dengan 4 Plh Bupati untuk membahas tentang kesiapan masing-masing Daerah terkait pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabub terpilih.

“Rapat persiapan ini juga akan dihadiri oleh 4 Plh Bupati yaitu Plh Bupati Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Raja Ampat,”sebut Baesarah

Apalagi berdasarkan petunjuk Mendagri, Pelantikan akan digelar secara virtual namun secara teknis untuk Papua Barat akan disesuaikan dengan kesiapan masing-masing daerah.

“Sehingga mekanismenya juga kita sesuaikan dengan kesiapan daerah masing-masing. Karena pelantikan secara virtual tentunya harus didukung dengan jaringan internet yang baik pula,”ujarnya

Ia menilai untuk Papua Barat, khususnya kabupaten Pegaf Pertimbangan jaringan internet, sehingga kemungkinan pelantikan untuk tiga daerah dipusatkan di Manokwari terkecuali kabupaten Raja Ampat.

“Dari 4 daerah itu, baru Bupati dan Wabub terpilih Pegaf yang diketahui telah menerima SK pelantikan dari Mendagri. Sementara kabupaten Manokwari, Mansel, dan Raja Ampat sementara dalam proses. Sehingga jika tidak ada halangan pelantikan tetap dilaksankan pada tanggal 26 Februari 2021,”ungkap Baesarah.(JP/me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article