-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Bersama Pemerintah, LAN Manokwari Benteng Kuat Basmi Peredaran Narkoba

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Manokwari terus berupaya menjadi benteng yang kokoh dalam memutus mata rantai penyebaran Narkoba dan zat adiktif di wilayah Manokwari.

Upaya ini, tentunya tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah Manokwari, TNI dan Polri sebagai mitra dari LAN Manokwari.

“LAN juga telah berupaya untuk membangun Sinergitas dengan Pemda TNI, Polri untuk melahirkan sebuah kekuatan baru bagi benteng Manokwari untuk menghentikan gerakan dan arus Narkoba,” kata Korwil Maluku dan Maluku Utara Dr Fritz N De Fretes MBA, dalam Jumpa Pers Sabtu (23/10/2021) di Manokwari.

Menurut ia, hal ini bentuk dari keseriusan LAN Manokwari dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada ketua LAN dan para kepala Divisi (Kadiv) serta anggota yang terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam melihat titik-titik terkecil penyebaran Narkoba itu sendiri di Manokwari juga Aibon yang membuat masa depan anak-anak Manokwari menjadi suram,”ucap Fritz

Dengan demikian maka pelaksanaan Raker LAN Manokwari dianggap sangat perlu untuk dilakukan. Dan lebih lanjut Frits, berkat kerja sama dan komitmen yang baik dari pengurus sehingga Raker sudah dilaksanakan dalam rangka menyusun dan memantapkan Program Kerja LAN tahun 2022.

“Proker yang dilahirkan LAN dalam raker sangat luar biasa karena program LAN mengakomodir mulai dari hal terkecil hingga yang besar, khusus untuk memberantas Narkoba,”ujar De Fretez

Ia mengakui banyak kendala yang dihadapi dalam melaksanakan kerja-kerja LAN salah satunya wabah Covid 19, menyita banyak hal tidak terkecuali anggaran yang dibutuhkan juga terbatasnya ruang aktivitas LAN.

“Namun saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus LAN Manokwari yang dengan keterbatasan bersedia memberikan waktu dan tenaga sebagai benteng kokoh untuk menghadang narkoba,”ucap Fretes

Dengan keterbatasan yang ada ia percaya sinergitas yang terus dibangun bersama pemerintah, LAN pasti bisa terus bergerak maju melawan Narkoba.

Pada kesempatan itu, Ia berharap kepada pemerintah Manokwari melalui projec program LAN yang telah dipresentasikan beberapa waktu lalu kiranya mendapat penilaian tersendiri, LAN bekerja sampai pada titik yang paling terendah yang bukan hanya mengantisipasi tetapi memutus rantai penggunaan Narkoba dan lem Aibon.

“Itu tujuan kami, untuk itu saya harap kepada pemerintah kedepan lebih erat memegang tangan kami (LAN) dalam melakukan tugas kami sebagai bagian dari Negara Indonesia memberantas narkoba”tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta