5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Bersama Lakotani, Dominggus Nyatakan Siap Menuju Pilgub 2024-2029

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Masa pemerintahan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani yang terhitung sejak 2017 hingga 2022 akan segera berakhir pada pertengahan Mei 2022 mendatang.

Komitmen untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilgub 2024 ditegaskan Mandacan di sela – sela perayaan Hari Ulang Tahun ke 22, berdirinya Provinsi Papua Barat pada Selasa, 12 Oktober 2021.

“Kita punya iman karena itu kita yakin dan percaya Tuhan dengarkan doa kita dan seluruh masyarakat Papua Barat pasti kita tembus lagi di periode kedua,”ungkap Mandacan.

Dominggus menyebutkan peluang di 2024 berbeda dibandingkan tahun 2017 pada awal periode pertama. Diakuinya pencalonan di 2017 memiliki banyak tantangan ketika memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur setelah Almarhum Abraham Oktovianus Atururi.

Keterbatasan dan tantangan tidak mematahkan semangat dan tekad Dominggus Mandacan untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur. Karena itu saat ini di 2021, dirinya optimis untuk kembali menatap pilkada 2024 mendatang.

“Mengacu dari pengalaman di 2017 lalu kita bisa apalagi di 2024-2029 nanti kita lebih siap,” tegasnya.

Ia menambahkan sesuai UU Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Daerah serentak di seluruh Indonesia termasuk di Papua Barat. Membutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat di Papua Barat dalam Barat menjaga keamanan dan ketertiban daerah dalam menyukseskan pergelaran pesta demokrasi di bumi Kasuari.

“Saya mengajak kita semua terutama ASN harus bersikap netral dan seluruh masyarakat mendukung kerja penyelenggara dan pengawas pilkada agar berjalan aman, lancar dan demokratis,” ajak mantan Bupati Manokwari 2 periode ini. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta