18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Bersama GBI, Bupati Ajak Perkuat Status Manokwari Sebagai Kota Injil

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.MH mengajak BPD Gereja Bethel Indonesia (GBI) se-Manokwari Raya, bersama pemerintah memperkuat status Manokwari sebagai Kota Injil dan pusat peradaban di tanah Papua.

“Melalui SMD, saya mengajak GBI bersama pemerintah dan organisasi keagamaan lainnya dapat terus memperkuat Manokwari sebagai kota Injil dan pusat peradaban di tanah Papua,” ucap Bupati, pada pembukaan SMD BPD GBI, Selasa (25/5/2021).

Menurut orang nomor 1 di Manokwari ini, keberagamaan itu datang dari Tuhan, dan Gereja dalam pengertian secara theologis kita sebagai mempelai Kristus dan gereja sebagai sistem yang harus diperkuat, sebagai representatif dari Tuhan di bumi, dan jemaat sebagai tubuh Kristus.

“Dimasa pemerintahan Hermus – Budoyo, gereja harus diperkuat dalam semua hal, karena kalau kita mau lihat kebesaran Tuhan, maka kita lihat gereja karena itu gereja harus mampu berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman umatnya,” papar Bupati.

Sehingga, kata Bupati sangat perlu membangun gedung gereja yang baik, agar dapat digunakan dalam memuji Tuhan sebagai jati diri dan martabat orang Kristen.

“Gereja tidak boleh diperdebatkan, begitupun agama di kota Injil ini, mari kerjakan apa yang Tuhan percayakan kepada kita dan jangan sibuk dengan urusan orang lain atau gereja lain karena itu bukan ajaran firman,” pesan Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap, kedepan GBI akan terus bertumbuh di dalam Tuhan, dan melakukan perkara yang besar melalui pelayanannya kepada Tuhan Yesus Kristus dan Pemerintah Manokwari akan terus mendukung kegiatan semua lembaga keagamaan di Manokwari tanpa terkecuali BPD GBI.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article