18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Berkat Dukungan Bersama, Sholat Ied dan Perayaan Idul Fitri 2022 Bisa Dilaksanakan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Selama 2 tahun pemerintah membatasi pelaksanaan sholat berjamaah dan perayaan Idul Fitri akibat wabah pandemi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia tidak terkecuali Papua Barat.

Namun patut disyukuri umat Islam karena berkat dukungan seluruh masyarakat dalam penanggulangan virus Corona di daerah ini, sehingga tahun 2022, pemerintah pusat memberikan kelonggaran, dan sholat Ied dalam rangka perayaan idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 dapat dilaksanakan.

“Masyarakat dan pemerintah Papua Barat Bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, oleh karena kerja-kerja dan dukungan pemerintah serta semua lapisan masyarakat, maka pandemi covid-19 dapat dikendalikan dan masyarakat diberikan kelonggaran oleh pemerintah pusat dan sholat semacam ini dapat digelar,”kata Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH.,M.Si kepada awak media, Senin (2/5/2022).

Bahkan ibadah di masjid selama bulan Ramadhan bisa dilakukan seperti tahun 2 tahun lalu, sebelumnya mewabahnya covid-19.

Ia mencontohkan, tidak seperti sejumlah negara lainnya di dunia yang bahkan sampai saat ini masih menghadapi terjadinya gelombang ke-5 pandemi covid-19 dan pemerintah di negara tersebut harus bekerja ekstra untuk penanganannya terutama dalam hari raya seperti ini.

“Kita bersyukur karena pemerintah Indonesia dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat wabah ini bisa dikendalikan dan kita bisa ada dalam situasi ini,”ujarnya

Sementara hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Manokwari, Drs Edy Budoyo, idul Fitri tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Sebagaimana di sampaikan oleh bapak wagub bahwa ini adalah kebijakan pemerintah pusat yang telah berhasil menangani pandemi covid -19 yang menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, dan penanganannya berhasil dilakukan oleh pemerintah pusat, tetapi juga dukungan seluruh masyarakat, sehingga sholat Ied bisa dilakukan tahun ini,”kata wakil Bupati Manokwari.

“Untuk itu, apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengijinkan kita semua untuk melaksanakan sholat ied idul Fitri 2022,”tutup Budoyo.(jp/alb).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta