-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Bantu PMI Dan RS, Garda Pemuda NasDem Gelar Donor Darah

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan panitia pemuda Garda NasDem di kompleks Reremi, Manokwari, Jumat (13/8/2021).

Asisten I Pemerintah Kabupaten Manokwari Wanto, mengatakan kebutuhan darah di Manokwari sangat tinggi dan terkadang stock darah di PMI kurang bahkan sampai kosong.

Sehingga adanya pihak swasta atau dari ormas yang melakukan donor darah seperti ini sangat membantu di saat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan mulai hari ini sampai besok apa yang ditargetkan bisa tercapai, sehingga stock darah kita ada di PMI,” terangnya.

Wanto berharap organisasi atau lainnya bisa mengikuti jejak Pemuda NasDem, agar dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19.

Sementara Wakil Ketua PMI Papua Barat Ranley Mansawan mengatakan kegiatan ini merupakan acara inisiasi dari Garda Pemuda NasDem untuk membantu PMI.

“Membantu PMI berarti membantu rumah sakit sekaligus bisa membantu pasien- pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit,” ungkap Ranley.

Ranley juga mengatakan PMI Papua Barat sangat berterima kasih semoga kedepan Garda pemuda NasDem dapat melakukan kerjasama yang rutin untuk menggelar donor darah.

“Dalam kegiatan donor darah ini juga disiapkan semacam reward atau bingkisan dalam bentuk sembako dan alat-alat protokoler kesehatan,” sebutnya.

“PMI juga membuka kesempatan bekerja sama dengan kelompok-kelompok organisasi lain yang ingin melakukan donor darah, kita akan membeckupnya,” tandasnya.(jp/adv)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta