-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Bantu Masyarakat pada Masa PPKM, Bulog Manokwari Siap Salurkan 189 Ton Beras Bansos

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Manokwari menyiapkan beras sebanyak 189 ton untuk bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan tersebut diberikan kepada penerima bantuan sosial tunai (BST) dan program keluarga harapan (PKH) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk Perum Bulog Cabang Manokwari, akan menyalurkan bantuan tersebut di 5 Kabupaten, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama.

“Kita diberikan penugasan untuk penyaluran bantuan beras, cadangan beras pemerintah (CBP) jenis medium,” kata Kepala Perum Bolog Manokwari Firman Mando.

Dia merincikan untuk 5 kabupaten sebanyak 18.931 KPM, terdiri dari KPM PKH sebanyak 15.318 KPM, kemudian KPM BST, sebanyak 3.613 KPM, sehingga total 18.931 KPM, dan masing-masing mendapatkan 10 Kg beras.

“Pendistribusiannya sesuai data dari Kementerian Sosial dan kita sudah menyiapkan stock untuk memenuhi program ini sebanyak 189 ton 310 kg, dan pendistribusiannya sudah mulai dilaksanakan,” tukasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta