19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Bank Indonesia Kuncurkan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa Unipa

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, mengucurkan dana sebesar Rp600 juta, untuk bantuan pendidikan bagi 50 mahasiswa di Universitas Papua (Unipa).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Barat, Donny Heatubun, mengungkapkan 50 mahasiswa ini akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 1juta/bulannya.

“Bantuan ini akan diberikan selama satu semester, dengan syarat ketentuan mahasiswa memiliki minimal nilai IPK 3,00 dan usia 23 tahun,” jelasnya, usai melaksanakan peresmian penerima beasiswa BI, kuliah umum tentang pasar valuta asing, sosialisasi dan penukaran kartu GPN di Gedung Auditorium Unipa, Kamis (10/10/2019).

Dia mengatakan beasiswa ini lebih diutamakan kepada mahasiswa yang kurang mampu, namun berprestasi, agar dapat memicu semangat para mahasiswa ini untuk terus belajar dan berprestasi.

“Jika ada mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa harus berusaha mendapatkan nilai baik, dan bagi para penerima akan dievaluasi setiap semester. Kalau nilainya rendah maka beasiswanya akan dialihkan kepada mahasiswa lain,” tukasnya.

Sementara perwakilan Rektor universitas Dr. Ir. Agus Sumule, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan beasiswa dari BI, yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Unipa untuk terus berprestasi.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta