12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Bangun SDM Pemandu Wisata di Wondama, Besok HPI Gelar Sertifikasi Kompetensi Tour Guide

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Teluk Wondama akan melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Tour Guide.

Kegiatan tersebut disponsori oleh dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Papua barat, disbudpar kabupaten teluk Wondama, dan DPD HPI Papua Barat.

Ketua HPI Cabang Teluk Wondama Rio Suabey SE mengatakan, Kegiatan yang diselenggarakan besok bertujuan untuk Menyiapkan Generasi Muda dalam meningkatkan peran serta Pembangunan dunia Kepariwisataan di Kabupaten Teluk Wondama.

Sertifikasi Kompotensi Tour Guide/Pemandu Wisata juga menggandeng Tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Dan DPD HPI Provinsi Papua Barat, dilaksanakan selama 3 hari yaitu terhitung mulai besok 16 hingga 18 September 2021 di gedung sasana karya kantor bupati teluk Wondama.

“Saya menyampaikan terima kasih atas Upaya yang di lakukan oleh dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat dalam memberikan Ruang Segar bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Teluk Wondama untuk menyiapkan Pemandu Wisata secara Baik,”ucap Rio

Menurut ia, pelaksanaan kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap visi misi bupati dan wakil Bupati teluk Wondama dalam mengembangkan Pariwisata di wilayahnya. Tentu lanjut Rio bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam hal penataan pembangunan pariwisata.

Ia menyebutkan, jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 orang termasuk Manokwari dan Manokwari Selatan.(jp/me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article