29.9 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Babinsa Warmare Ajak Masyarakat Jaga Siskamling

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka meningkatkan sistem keamanan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Koptu Karnapi, mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali Siskamling di Kampung Debid Matoa, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari.

Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Koptu Karnapi, mengatakan pembentukan Siskamling, dibutuhkan kesadaran dari setiap warga, khusunya laki-laki agar rela dan ikhlas untuk turut serta berperan menjaga keamanan lingkungan.

“Banyak keuntungan dan manfaat dari Jaga Pos Kamling, selain untuk menjaga keamanan lingkungan, Siskamling juga dapat membantu warga bila membutuhkan pertolongan pada malam hari, seperti sakit dan lainnya,” sebutnya.

“Pos Kamling secara tidak langsung adalah kegiatan yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala bentuk ancaman,” ungkapnya.

Gagasan dari Babinsa Koramil 1801-03/Warmare, mendapat respon positif dari keluarga Zet Muid, agar lingkungan kampung keamanannya dapat terjamin.

“Saran dan usulan dari Babinsa harus di laksanakan demi kepentingan bersama dan mengurangi potensi serta ruang gerak orang-orang yang selalu mengiginkan barang orang lain, ujar Zet Muid.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta