29.2 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

Babinsa Koramil 1801-01 Manokwari, Gelar Komsos di Kampung Warami

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Komandan Pos (Danpos) Tanah Rubuh dan Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Warami, Rabu (18/9/2019).

Pelaksanaan Kosmos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan, Danpos Pelda Sukar dan Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari, Serda La Roni, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dalam Komsos, Pelda Sukar berharap masyarakat Warami yang rata-rata asli Suku Arfak, harus menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan menjaga Kamtibmas di kampungnya.

Sementara Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf Robert Aronggear menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat.

Apalagi Babinsa sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan dinilai sangat efektif berkomunikasi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Abner Tembesrai, salah satu warga yang ikut Komsos mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan TNI AD, khususnya Babinsa Tanah Rubuh.

“Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru, serta dapat berkomunikasi langsung dengan aparat keamanan,” tutupnya.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta