20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Awal Januari, Sekolah Tatap Muka Kembali Dilaksanakan!

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pembukaan sekolah tatap muka pada awal Januari 2021 masih dalam pematangan. Pemerintah Provinsi Papua Barat terus menggodok aturan sebagai pedoman pelaksanaan dalam proses belajar tatap muka tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba mengatakan, kebijakan pembukaan sekolah pada awal tahun ajaran 2020-2021, akan dilaksanakan. Pasalnya kondisi siswa di rumah sejak awal tahun 2020 menyebabkan banyak siswa menjadi stress dan frustasi.

“Dimungkinkan awal Januari 2021 sekolah tatap muka akan dibuka,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di Manokwari, belum lama ini.

Dowansiba menyebutkan, pembukaan kembali sekolah tatap muka harus didukung oleh kebijakan kepala daerah baik bupati/walikota. Hal ini karena kebijakan pembukaan sekolah merupakan kewenangan kepala daerah. Sebab penentu kebijakan pembukaan sekolah tatap muka ada di bupati/walikota.

“Rencana pembukaan sekolah tatap muka ini harus di dukung dan disetujui kepala daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan, pedoman pembukaan sekolah tatap muka akan diatur di dalam surat edaran gubernur. Sehingga seluruh sekolah di Papua Barat, seragam dalam melaksanakan kebijakan pembukaan sekolah tatap muka.

“Memang masih dalam skala terbatas, kegiatan dan aktifitas belajar hanya 4 jam. Selain itu, tidak ada jam istirahat dan dilarang membuka kantin dan sekolah wajib menyediakan sarana protokol kesehatan,” tandasnya.(sos)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article