18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Alumni SMAN 01 Donasi 1.000 Buku Untuk Taman Baca di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka Reuni Silver 25 tahun, Alumni 1996 SMAN 01 Manokwari, berdonasi dengan mengumpulkan buku untuk diberikan kepada para siswa yang membutuhkan. Buku-buku ini juga merupakan donasi dari para alumni sekolah tersebut.

“Kami berhasil kumpulkan 1.000 buku. Buku ini akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, guna mendukung minat baca kepada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah, maupun bagi mereka yang tidak dapat mengenyam pendidikan,” kata Koordinator Aksi Alumni 1996 SMAN 01 Manokwari Sena Aji Bagus Dwi Handoko, saat ditemui Kamis ( 27/05/2021 ).

Menurut Sena, buku merupakan jendela dunia, dan istilah ini tentu sangat akrab didengar, yang mengingatkan betapa pentingnya membaca sebagai cara untuk memperkaya khazanah ilmu serta pengetahuan yang dapat menghantarkan manusia untuk menjadi semakin cerdas.

Adapun buku yang berhasil dikumpulkan untuk jenjang pendidikan SD, SMP dan bahkan ada yang untuk SMA, dan umum serta buku tulis.

Buku-buku tersebut diserahkan secara simbolis kepada enam taman baca masyarakat ( TBM ) yang ada di beberapa tempat, mulai dari Mas’Kil Anggrem Rayon V Bartholomeus Borarsi, Gubuk Baca Manem Wosi, Rumah Baca Sijow Soribo, Pondok Baca Rumbin Biryosi, Rumah Baca Tesalonika Arowi, dan Rumah Baca Pustaka Anak Papua.

“Kami harap buku-buku ini dapat berguna bagi siswa atau masyarakat yang membaca. Sebab dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri, dimana pada akhirnya dapat memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan banyak membaca wawasan akan semakin bertambah,” tukasnya.

Selain donasi buku, para alumni juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah tas, buku dan alat tulis bagi 50 siswa SD di Kampung Dobut, Distrik Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article