20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Akses Masni – Yensum Lumpuh, Masyarakat Minta Diperhatikan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa waktu terakhir, menyebabkan jembatan yang menghubungkan antar Kampung Yensum dan Undi, di Distrik Masni, Kabupaten Manokwari kondisinya memprihatinkan.

Informasi ini, dilaporkan masyarakat setempat melalui Kepala Distrik Masni Yustu Isba, kepada Bupati Manokwari Hermus Indou, SIP, MH, saat mengunjungi wilayah itu, Senin (24/5/2021).

Bupati mengatakan, kondisi ini tentu akan mengakibatkan akses masyarakat dalam memasarkan hasil pertaniannya terganggu, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Kita akan berkoordinasi dengan Gubernur untuk pembangunannya, apakah dilakukan oleh provinsi atau kabupaten Manokwari. Karena soal infrastruktur jalan dan jembatan sudah masuk dalam program pembangunan Manokwari,” ucap Bupati.

Sementara Kepala Distrik Masni Yustu Isba menjelaskan, jembatan dan jalan tersebut merupakan tuntutan dari masyarakat selama ini. Sehingga masyarakat mendesak bupati segera memperbaiki jalan dan jembatan tersebut, karena menjadi akses utama masyarakat di dua kampung tersebut.

Selain iti, menurut dia perekonomian di kampung Yensum dan Undi lumpuh jika curah hujan, karena akan terjadi banjir sehingga masyakat tidak dapat menyeberang dan tidak ada pedagang yang datang ke kampung.

Senada dengan itu, Kepala Kampung Undi, Mandus Meidodga meminta kepada pemerintah untuk segera membangun jembatan tersebut, karena hal itu yang menjadi masalah bagi warga.

“Jembatan yang kami gunakan saja jembatan dari kayu kelapa dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat tidak bisa, bisa lewat kali namun agak susah apalagi kalau hujan dan banjir,” tukasnya.(jp/alb)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article