17 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

AKBP Sahat Maruli H. Siregar Jadi Plh. Kapolres Manokwari Selatan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – AKBP Sahat Maruli H. Siregar, SH, Kabidkum Polda Papua Barat, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh). Kapolres Manokwari Selatan.

Ini disampaikan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Hery Rudolf Nahal dalam apel pergeseran personil Polres Manokwari Selatan, di halaman Mapolda, Senin (25/11/20119).

Penunjukan Plh. Kapolres Manokwari Selatan, yang akan didampingi Wakapolres Kompol Suroto ini juga diikuti pergeseran 114 personil yang akan mengisi Polres Manokwari Selatan (Mansel) tersebut.

“Catatan Karo SDM, idealny 600 personil. Ini kendala tapi jangan menjadi alasan dalam memberikan pelayanan dan pengabdian,” kata Kapolda.

Kapolda lalu mengingatkan saat masih berstatus Polsek, pelayanan mampu diberikan. Oleh sebab itu, dengan status Polres, diharapkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Selain itu, kata Kapolda persoalan utama yang akan dihadapi dalam realisasi Polres baru adalah, sarana dan prasarana yang biasanya tidak mendahului tapi akan mengikuti.

“Pengisian Polres Baru diambil dari personil Polres lama dan Polda. Disisi lain, kekurangan personil masih dialami. Hanya saja, itu tidak boleh menjadi alasan untuk mengurangi pelayanan dan pengabdian,” tukas Kapolda.

“Untuk sarana dan prasarana bangunan, kendaraan akan menyusul. Hasil survei mengatakan masyarakat butuh kehadiran Polisi, maka pelayanan dan pengabdian harus jadi tujuan utama,” tandas Kapolda.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article